Monday 24 September 2018

KATA KATA MUTIARA PENDEK TENTANG KEHIDUPAN SEHARI HARI, KAMU WAJIB BACA!




Dibawah ini, kami dari tim bejanakehidupan.com telah mengumpulkan 200+ kata kata mutiara pendek tentang kehidupan sehari hari. Kutipan ini sudah kami seleksi kembali dari kata per kata yang tujuannya untuk berbagi dengan Anda.

Satu hal yang perlu Anda ketahui, kehidupan sehari-hari yang kita jalani sangatlah kompleks dan memang harus kita jalani. Tak bisa kita lewatkan begitu saja tanpa memetik hikmah serta makna dari setiap kejadian yang kita hadapi.

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kita tak pernah luput dari masalah entah itu besar ataupun masalah sepele. Dalam menghadapi masalah sepele, mungkin kita enteng berkata, ah ini kan hanya masalah kecil, tenang. Lalu bagaimana ketika menghadapi sebuah masalah besar? Akankah kita menyerah? Gak boleh dong, kita harus bangkit melawan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Untuk itu, tidak lupa kami ucapkan selamat membaca kepada Anda semua yang telah nekad membuka link ini karena isinya lumayan panjang sehingga harus saya bagi menjadi 6 bagian. Jika belum sempat baca habis, bookmark aja dulu, nanti disambung lagi, oke? Oke dong….jadi mari kita lanjutkan membaca…1.    Jangan pernah memandang rendah dirimu sendiri. Bagi dunia kamu mungkin hanya seseorang, tapi bagi seseorang kamu mungkin dunianya.


2.    Terkadang satu – satunya orang yang mampu buatmu merasa lebih baik adalah orang yang sama yang telah membuat kamu terluka.

3.    Percaya pada Tuhan saat semua terasa mudah, itu biasa. Percaya pada Tuhan saat semua terasa susah, itu luar biasa.


4.    Ketika orang lain melakukan kesalahan padamu, ingatkan dia, maafkan kemudian mohonkan ampunan tuhan untuknya.

5.    Perselisihan terjadi bukan karena adanya perbedaan, tapi karena ada pihak yang tak mendengarkan dengan baik, dan tak menghargai dengan sempurna.

6.    Mengulang-ulang memori masa lalu, kemudian mengingatnya dengan sangat teliti, tidaklah mengapa. Dan sangat baik seandainya anda segera menghentikan hal itu, untuk menatap masa depan penuh harapan.

7.    Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.

8.    Bergembira tatkala mendapatkan buah durian segar yang jatuh dari pohonnya adalah sesuatu yang lumrah. Namun bergembira tatkala mendapatkan buah durian busuk dari tetangga adalah hal yang luar biasa.

9.    Dia yg mengeluh adalah dia yg tak pernah bisa bersyukur, padahal tanpa ia sadari, karunia dari Tuhan telah ia nikmati setiap hari.

10. Memberi memang mudah, terutama disaat kita memiliki sesuatu dalam keadaan berlebih. Namun memberi sesuatu, akan terlihat luar biasa tatkala kita memilikinya hanya satu itu saja, sedangkan kita juga sama-sama membutuhkan.

11. Berhentilah mengkhawatirkan masa depan, syukurilah hari ini, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya. Mario Teguh

12. Jangan berubah hanya karena ingin dicintai seseorang. Jadilah dirimu sendiri dan seseorang akan mencintai kamu apa adanya.

13. Jangan menyerah jika masih ingin mencoba. Jangan berpisah jika masih ada cinta. Jangan biarkan ego kuasai jiwa, karena hati pasti menderita.

14. Jika tak cinta, katakan saja. Jangan memberi harapan hampa, karena seseorang akan terluka. Jangan manfaatkan cinta!

15. Jika tak mampu membuatnya tertawa, cukuplah jangan membuatnya terluka. Mungkin itu sederhananya cinta.

16. Tuhan tak meminta kita untuk selalu berhasil, DIA hanya meminta kita untuk mau mencoba.

17. Dalam cinta, ketika kamu tak ada alasan lagi tuk bertahan, itu adalah alasan yg baik tuk melepaskan.

18. Cinta sejati adl yg membuatmu menjadi org yg lbh baik, tanpa mengubahmu menjadi seseorg selain dirimu sendiri.

19. Cintai lebih jika ingin dicintai lebih.

20. Cinta yang kamu terima, sebanding dengan cinta yang kamu berikan.

21. Rasa cinta yang tak diungkapkan akan menimbulkan dilema. Terlebih lagi jika anda menyimpannya dalam waktu yang lama. Namun semua itu akan menjadi sangat mulia, tatkala anda tahu, apa yang anda lakukan berakibat baik pada dirinya.


22. Salah satu hal terpenting dalam hidup adalah belajar bagaimana cara memberikan cinta yang tulus kepada orang lain.

23. Terkadang kamu harus berpura-pura bahwa kamu tak peduli, karena kamu tak berarti apa-apa pada seseorang yang berarti segalanya.

24. Cintai apapun yang akan kamu lakukan hari ini, kerena tidak ada yang menarik jika kamu tidak tertarik.

25. Cinta sejati tak datang begitu saja, tapi melalui proses sedih dan tawa bersama. Juga nestapa dan mungkin derita.

26. Cinta slalu setia pd hati, tak peduli betapa hebat logika. Tapi kamu harus tahu kapan tuk gunakan logika agar hatimu tak trs terluka. Jangan takut mencinta, hanya karena pernah terluka.

27. Melepaskan orang yang kamu cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta yang baru yang asing bagi hatimu.

28. Berhenti mencari seseorang yg sempurna tuk dicintai, lebih baik belajar dan persiapkan diri menjadi seorang yg pantas tuk dicintai.

29. Jika cinta, buktikan saja. Jika tak cinta, lebih baik jangan memberi sebuah harapan yg bisa melukainya.

30. Wahai Yang Maha Lembut,manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, yang setia



31. Mengemis cinta seseorang hanya membuatmu tidak berkualitas. Jika dia mencintaimu, kamu tak perlu mengemis cintanya.

32. Kejahatan terencana adalah memberikan harapan palsu tanpa ada rasa cinta.

33. Percayalah, cinta sejati akan menjadi milikmu ketika kamu dan dia mampu SETIA

34. Jangan yakinkan diri bahwa dia menyukaimu, hanya karena dia bersikap manis padamu. Kadang kamu hanya sebuah pilihan ketika dia bosan.

35. Hanya karena seseorang terlihat kuat di hadapanmu, tak berarti dia bisa begitu kuat ketika tanpamu.

36. Mencintai bukanlah tentang memberikan yang terbaik dalam kelebihan, tetapi memberikan yang terbaik dalam kekurangan.

37. Jangan terlalu cepat mempercayai apa yang kamu dengar, karena kebohongan selalu menyebar lebih cepat dari kebenaran.

38. Dewasa tak selalu menuntut kita berubah, tapi perubahan yang baik selalu menuntut kita tuk lebih dewasa.

39. Ketika seseorang mengecewakanmu, Maafkanlah namun jangan lupakan. Mengingatnya tapi jangan pernah mengungkitnya.


40. Percayalah, hari ini akan lebih indah daripada kemarin jika kita mengawalinya dengan doa dan senyuman.

41. Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.

42. Kadang tanpa disadari kita mengeluh, menggerutu dan mencaci keadaan yang sedang kita alami. Teramat sering kita menghakimi diri sendiri. Padahal sikap tersebutlah yang ternyata menambah beban menjadi semakin berat saja.

43. Terkadang kebahagian harus diraih dengan pengorbanan. Tetapi setiap pengorbanan belum tentu mendapatkan kebahagiaan.

44. Belajarlah menjadi teman terbaik bagi diri sendiri, jangan sampai kamu menjadi musuh terburuk dirimu sendiri.

45. Terkadang hidup memakai hukum rimba, yang terkuat dialah yang menang dan berkuasa. Padahal kenyataannya, yang terkuat adalah dia yang mampu mengalahkan dirinya sendiri.

46. Jangan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya tuk bertahan pada seseorang yg bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu.

47. Jangan rendahkan dirimu untuk mendapatkan sesuatu, tapi rendahkan hatimu untuk berikan sesuatu.

48. Hidup bukan tentang mempermasalahkan sebuah perbedaan, melainkan saling melengkapi kekurangan.

49. Ketika kehadiranmu tak dianggap, ketahuilah bahwa kamu sedang belajar tentang cara PEDULI.

50. Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya.

51. Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal. Hidup hanya sekali, namun jika digunakan dengan baik, sekali saja cukup

52. Kita semua pasti pernah salah, namun ada perbedaan besar antara salah yg buatmu dewasa dan salah yg sengaja dilakukan.

53. Jika ada Orang menegur anda dan berkata, Jangan berangan-angan, jangan kebanyakan mimpi, jangan menghayal. Tersenyumlah! Karena mereka sejatinya sedang menyuruh anda mewujudkan angan, mimpi dan khayalan itu.

54. Jangan tangisi kesalahan, tapi tersenyumlah karena setiap kesalahan mengajarkanmu agar berupaya lebih baik lagi.

55. Teman sejati bukanlah yang bisa membuat semua masalahmu menghilang, tapi yang tidak akan menghilang saat kau memiliki masalah.

56. Kamu tak selalu dapat apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yang kamu butuhkan.



57. Salah satu bentuk kebahagiaan tertinggi adalah tatkala kita suskes mencapai puncak kejayaan dalam usaha. Dan menyadari bahwa kesuksesan sesungguhnya adalah membuat bangga keluarga tercinta.

58. Dalam hidup, akan ada seseorang yang meski telah menyakitimu, kamu tetap bertahan dan berharap dia akan sadar dan akhirnya berubah.

59. Berharap menjadi pribadi yang besar boleh saja. Dan perlu diketahui, awal dari yang besar selalu dibentuk dengan hal-hal kecil dalam diri.

60. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses. Semangat !

61. Kamu bisa memiliki apa pun yang diinginkan jika kamu mampu menghilangkan keyakinan bahwa tdk mungkin mendapatkannya.

62. Meratapi dan menyesali masa lalu tak akan mengubah apa pun. Bangkit dan perbaiki setiap kesalahan yang ada.


KUTIPAN KATA MUTIARA PENDEK BAGIAN II


63. Bahagia itu sederhana; mensyukuri, mencintai dan menjaga apa yang kita miliki.

64. Jika kekasih yang pas-pasan saja tidak kau dapatkan, berarti ada yang kau lakukan yang menurunkan daya tarikmu – Mario Teguh

65. Ada yang layak diberikan kesempatan kedua. Ada yang layak dimaafkan tapi tak perlu diberi kesempatan kedua.

66. Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yang lebih baik tuk masuk.

67. Kadang masalah adalah sahabat terbaikmu. Mereka buatmu jadi lebih kuat, dan buatmu menempatkan Tuhan di sisimu yang paling dekat. 

68. Sesuatu yang menyenangkan bagaimana seseorang mampu membuatmu tersenyum, hanya dengan memikirkan dirinya. Happy

69. Seorang arkeolog merupakan suami yang terbaik yang bisa diperoleh wanita; makin tua si istri, makin besar minat suami terhadapnya. (Agatha Cristie)

70. Kebahagiaan itu seperti batu arang, ia diperoleh sebagai produk sampingan dalam proses pembuatan sesuatu. (Aldous Huxley)



71. Dari pesawat terbang yang saya cintai, saya melihat ilmu pengetahuan yang saya puja memusnahkan kebudayaan, padahal saya mengharapkan mereka dimanfaatkan untuk kebudayaan. (Charles A. Lindbergh, Jr.)

72. Harapan adalah tiang yang menyangga dunia. (Pliny the Elder)

73. Kalau manusia berangsur menjadi tua, umumnya ia cendrung menetang perubahan, terutama perubahan ke arah perbaikan. (John Steinbeck)

74. Selama hidup saya yang sudah 87 tahun ini, saya telah menyaksikan serentetan revolusi teknologi. Tetapi tidak satu pun diantaranya yang tidak membutuhkan watak yang baik atau kemampuan untuk berfikir. (Bernard M. Baruch)

75. Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buahnya manis. (Aristoteles)

76. Pendidikan mengembangkan kemampuan, tetapi tidak menciptakannya. (Voltaire)

77. Pendidikan yang baik tidak menjamin pembentukan watak yang baik. (Fonttenelle)

78. Setelah makan, pendidikan merupakan kebutuhan utama rakyat. (Danton)

79. Kerendahan hati disukai orang-orang terkenal. Namun orang yang bukan apa-apa sulit untuk rendah hati. (Paul Valery)

80. Emansipasi merupakan seni untuk berdiri di atas kaki sendiri namun dipeluk tangan orang lain. (Alex Winter)

81. Sebelum menikah saya mempunyai enam teori tentang bagaimana mendidik anak. Kini saya mempunyai enam anak dan tidak mempunyai teori. (John Wilmot, Earl of Rochester 1647-1680)

82. Alat penghemat kerja yang paling populer sampai saat ini masih tetap suami yang berada. (Joey Adams)

83. ika ingin menikmati kehidupan dengan kesuksesan, maka kita harus terbebas dari yang namanya kekhawatiran, kebimbangan dan juga perasaan takut seandainya pernah mengalami kegagalan

84. Didalam kehidupan ini akan ada seuatu hal yang akan datang sendirinya. Namun juga akan ada seuatu hal yang perlu harus perjuangan untuk tetap mendapatkannya

85. Gagal didalam kemuliaan lebih baik dari pada menang dalam rasa kecurangan dan juga kehinaan

86. Anda harus bersyukur atas perjalanan hidup. Anda hanya membuat perjalanan ini sekali dalam waktu hidup Anda.

87. Karena berharganya sesuatu kadang baru menyadari setelah kita kehilangannya.

88. Tetap bersyukur dalam keadaan apapun, karena kebahagiaan berawal dari rasa syukur yg slalu kita panjatkan.

89. Ikhlas, berusaha yang terbaik & serahkan hasilnya padaNya. Karena Tuhan Maha Tahu apa yang terbaik bagi kita saat ini.

90. Tak perlu marah & benci pada mereka yg membencimu tanpa sebab, lihatlah Tuhan yg senantiasa menyayangimu tanpa syarat.

91. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil

92. Teruslah mengeluh dan kamu akan tau apa yg kamu hasilkan dari mengeluh, yaitu bukan keberhasilan, tapi kemunduran dalam segala hal.

93. Jangan terpaku pada penyesalan sehingga menimbulkan ketakutan, hadapi saja hidup ini dengan penuh syukur dan keyakinan akan keberhasilan



94. Ketika emosi menguasai dirimu, bersabar adalah pilihan terbaik. Amarah tidak menyelesaikan masalah, dan mengalah bukan berarti kalah.

95. Jangan menyesali kegagalan yang pernah kamu lakukan, tetapi sesalilah jika kamu tidak pernah mencobanya.

96. Keberhasilan tidak datang begitu saja. Diperlukan keringat, bahkan terkadang air mata, untuk meraih sebuah keberhasilan.

97. Berhenti menunggu dia yang tidak pernah tahu betapa berartinya dirimu. Buka hatimu, pasti ada seseorang yang menganggapmu begitu berarti.

98. Lupakan dia yang selalu membuatmu menangis, karena dia bukan yang terbaik. Jika dia memang yang terbaik, dia tidak akan menyakitimu.

99. Jangan berubah hanya karena takut apa kata orang, tapi ubahlah dirimu karena kamu ingin menjadi lebih baik.

100.     Kegagalan kemarin adalah jalan yang sesuai dengan rencana Tuhan, untuk itu kita diberikan kesempatan hari ini untuk mencobanya sekali lagi.


KUTIPAN KATA MUTIARA PENDEK BAGIAN III


101.     Sesungguhnya, yang membuat hidup terasa berat adalah pikiran negatif dalam dirimu sendiri. Biasakanlah untuk berpikir positif!

102.     Semakin banyak temanmu, semakin luas lingkungan dan pergaulanmu, semakin besar pula peluangmu untuk meraih kesuksesan.

103.     Sahabat sejati itu susah ditemukan, sulit ditinggalkan, dan tidak mungkin dilupakan.

104.     Satu kata yang disertai tindakan nyata, jauh lebih berarti daripada seribu kata tapi tanpa tindakan apapun.

105.     Hidup yang kamu jalani adalah tanggung jawabmu, semua kamu yang merasakan. Jangan biarkan orang lain menentukan apa yang terbaik bagimu.

106.     Sahabat bukanlah mereka yang selalu bersama, tapi mereka yang meski terpisah, mereka tidak pernah saling lupa.

107.     Memang tidak ada yang sempurna, tapi cobalah untuk menjadi sempurna. Dengan begitu, kamu akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik.

108.     Jangan menunggu waktu yang tepat untuk katakan cinta. Karena saat waktu itu tiba, mungkin dia yang kamu cinta telah pergi untuk selamanya.

109.     Jangan berharap akan mendapat yang baik, jika kamu tidak berlaku baik. Perbaiki diri sendiri, maka akan datang segala kebaikan kepadamu.

110.     Kita harus bisa mengapresiasi betapa berharganya hidup ini. – Shelley Fabares.

111.     Moto hidup saya adalah ‘Ambillah resiko’ Anda tidak memiliki suara jika Anda tidak melakukannya. Anda harus berusaha di luar batas Anda. Itulah kehidupan yang sesungguhnya. – Kelly Wearstler.

112.     Apa yang Anda dapatkan adalah kehidupan, apa yang Anda beri adalah hidup. – Lillian Gish.

113.     Tidakkah Anda tahu bahwa kesempurnaan hidup berarti akhir dari sebuah seni? – Robert Musil.

114.     Pemenang adalah mereka yang memiliki tujuan pasti dalam hidup. – Denis Waitley.

115.     Jika Anda ingin menghidupi hidup yang penuh dengan kenangan, Anda harus menjadi orang yang ingat untuk mengingat. – Joshua Foer.

116.     Anda ditakdirkan untuk membuat keputusan atau pilihan. Inilah paradox terbesar kehidupan. – Wayne Dyer.

117.     Jika hidup Anda berubah, kita bisa mengubah dunia juga. – Yoko Ono




118.     Sebuah pengakuan harus menjadi bagian dari hidup baru Anda. – Ludwig Wittgenstein.

119.     Hidup itu penuh dengan kejutan. – John Major.

120.     Selangkah demi selangkah dan pekerjaan akan selesai. – Charles Atlas.

121.     Jika Anda terjatuh kemarin, berdirilah untuk hari ini. – H. G. Wells.

122.     Kualitas bukanlah sebuah aksi, itu adalah kebiasaan. – Aristotle.

123.     Buatlah sesuatu yang hebat, orang akan mencoba menirunya. – Albert Schweitzer.

124.     Bekerjalah untuk mencapai sesuatu itu sekarang. Masa depan tidak dijanjikan untuk siapa-siapa. – Wayne Dyer.

125.     Jika Anda bisa memimpikannya, Anda bisa melakukannya. – Walt Disney.

126.     Selalu lakukan yang terbaik. Apa yang Anda tanam sekarang, akan Anda tuai nantinya. – Og Mandino.

127.     Tidak penting seberapa lambat Anda bergerak selama Anda tidak berhenti. – Confucius.

128.     Anda memiliki musuh? Bagus. Itu artinya Anda berdiri untuk sesuatu, suatu saat dalam hidup Anda. – Winston Churchill.

129.     Anda tidak akan pernah bahagia jika Anda masih mencari apa komposisi kebahagiaan. Anda tidak akan pernah hidup jika Anda masih mencari arti hidup. – Albert Camus.

130.     Buka mata dan lihat sekitar. Apakah Anda bahagia dengan hidup Anda? – Bob Marley.

131.     Pertanyaan yang paling mendesak dan presisten dalam hidup adalah ‘Apa yang Anda lakukan bagi orang lain?’ – Martin Luther King, Jr.

132.     Jika Anda hidup cukup lama, Anda membuat banyak kesalahan. Tetapi jika Anda belajar dari kesalahan tersebut, Anda akan menjadi orang yang lebih baik. Itu adalah bagaimana Anda menghadapi kesulitan, bukan bagaimana hal itu mempengaruhi Anda. Hal yang utama adalah jangan berhenti, jangan berhenti, dan jangan berhenti. – William J. Clinton.

133.     Hidup bukan masalah untuk diselesaikan tetapi realita untuk dihadapi. – Soren Kierkegaard.

134.     Jangan tenggelam dalam masa lalu, jangan bermimpi di masa depan, konsentrasikan pikiran pada kejadian hari ini. – Buddha.

135.     Bersabarlah dalam menunggu ketetapan tuhanmu

136.     Lakukan yang dapat dilakukan.Jangan hanya diam melamun dan membayangkan saja

137.     Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat tapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan selamanya

138.     Kenyamanan itu adalah pengganggu kreatifitas diri

139.     Janganlah pernah mengucapkan kata menyerah dalam hidupmu, Sebelum kamu mencobanya terlebih dahulu

140.     Penyesalan akan hari kemaren dan ketakutan akan hari esok adalah dua pencuri yang mengambil kebahagiaan saat ini

141.     Orang bebal selalu mengira bahwa Tuhan ada di sampingnya. Sebaliknya, orang bijak selalu berusaha mendekatkan diri kepada tuhan

142.     Mereka yang mencintaimu tak akan mungkin tega melukaimu. Untuk itu. jangan kamu lukai mereka dengan mencintai orang lain 

143.     Orang tersenyum lepas bukan dia tidak memiliki masalah Tetapi dia tidak mau kelihatan lemah didepan orang banyak 

144.     Sesungguhnya, kesetiaanmu diuji saat dia berada pada titik terendah kehidupannya 

145.     Tidak ada kata terlambat untuk mengawali satu hal, terkecuali kamu ingin mengakhirinya

146.     berharaplah hal yg terbaik,tapi bersiaplah untuk hal yg terburuk

147.     Ternyata Benar Kata Orang Bijak,,,,jika ditemukan 1 kebohongan maka dibalik itu ada Kebohongan-Kebohongan Lain yang disimpan

148.     Tidak ada yang lebih baik selain memberikan kebahagiaan bagi orang yang kita cintai

149.     Jika kamu hrs bersaing dgn orng lain untuk masuk ke dlm hidupnya, lupakan! Lebih baik temukan dia yg ingin kamu berada dlm hidupmu

150.     Beberapa orang membuatmu tertawa, beberapa membuatmu terluka. Tapi hanya ada seseorang yang akan membuatmu tertawa di atas luka


KUTIPAN KATA MUTIARA PENDEK BAGIAN IV


151.     Teman sejati adalah mereka yang selalu ada di sisimu bukan hanya pada saat kau berjaya, namun juga pd saat kau tak berdaya

152.     semua orang bisa buatmu tersenyum atau menangis, tapi temukan yg bisa buatmu tersenyum saat kau menangis

153.     Tak ada kata menyerah untuk mendapatkan kamu…walaupun menunggu itu sangat-sangat menyiksaku

154.     Hal terbaik yg bs dilakukan pria utk wanita yg ia cintai adl memastikan bhw wanita tersebut adl prioritas & tujuan hidupnya

155.     Segala sesuatu terjadi untuk alasan tertentu, walaupun alasan itu tidak terlihat pada saat itu

156.     Jika hidup itu lukisan, kamu tak harus membuatnya penuh warna, tapi membuatnya berarti dengan warna-warna yg kamu miliki 

157.     Kesungguhan adalah biaya utama yang harus kita bayar untuk mencapai impian-impian kita

158.     Segala musabab kesulitan harus dilalui agar hidup dgn kemudahan di kemudian hari

159.     Dengarkanlah oranglain dengan baik, dengan demikian kamu akan mengerti rasanya di hargai ketika berbicara

160.     Seseorang pasti pernah menangis dikala bahagia karena takut kebahagiaan itu akan sirna dengan cepatnya 

161.     Tidak perlu banyak kata untuk menunjukkan Anda peduli , karena diam Anda terkadang adalah cara trbaik untuk menunjukan kekhawatiran Anda

162.     Tegaslah dalam membuat keputusan. Setelah itu jalani dengan penuh tanggung jawab dan jangan pernah ada penyesalan 

163.     Tak ada kata lelah untuk tetap bertahan denganmu, yang ada hanya perasaan gundah tentang kesetiaanmu 

164.     Jangan menunggu kondisi baik untuk bertindak, ciptakanlah kondisi itu dan mulailah bertindak 

165.     Sukses itu butuh tidak hanya pintar namun keberanian dalam bertindak 

166.     Satu kata yang keluar dari mulut, bisa mendatangkan ribuan kawan sekaligus ribuan musuh. Karena itu, berkatalah dengan bijak 

167.     Perempuan bijak tidak memikirkan hal-hal yang tak bisa dimilikinya

168.     Carilah satu orang yang dapat menguasai kerajaan, karenan sebuah kerajaan tidak membutuhkan dua raja 

169.     Teruslah berusaha,meskipun orang menganggapmu bodoh, karena hinaan tersebut sesungguhnya adalah kekutanmu

170.     Orang yg sering tertawa belum tentu gila, dan orang yg ga pernah tertawa belum tentu waras

171.     Ketika tulus mencinta, meski dia telah berikan luka yg tak terlupa, rasa yang ada takkan pernah sirna, terutama kenangan indah bersamanya

172.     Sesungguhnya, bukan beratnya beban yang menjadikan kita tertekan, tapi lemahnya sikap kita terhadap diri sendiri 

173.     Bersyukur atas apa yang dimiliki. Tak perlu iri atas keberhasilan orang lain, karena Tuhan telah mempersiapkan keberhasilan untukmu juga

174.     Saat kau merasa tidak ada apapun untuk diperjuangkan, saat itulah dirimu akan temukan apa yg menjadi kelebihanmu 

175.     Pria Sejati tak akan pernah bermain dengan hati, karena mereka tak ingin melukai, dan selalu menyelesaikan apa yg mereka awali

176.     seseorang takkan pernah tahu arti keberhasilan yang sempurna tanpa alami kegagalan pada saat dia mencobanya

177.     Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama diipikirkan adalah kata sulit. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan

178.     Cinta bukan tentang berapa lama kamu telah mengenal seseorang, tp tentang seseorang yang buatmu tersenyum sejak kamu mengenalnya

179.     Hidup akan selalu indah meski seberapapun beratnya masalah jika kamu tetap berbuat baik

180.     Cinta itu bukan suatu hal yang bisa dijabarkan oleh kata-kata, tapi hanya bisa dijabarkan oleh hati


KUTIPAN KATA MUTIARA PENDEK BAGIAN V


181.     Abaikan Penilaian Orang lain Tentangmu, dan berfokuslah pada Tujuan mulia yang akan menghebatkanmu

182.     Kata orang bijak, kita tidak pernah merasa lapar untuk 2 hal : karena jatuh cinta dan karena kesedihan yg mendalam.

183.     Senyuman itu ada bersama air mata. Gembira itu ada bersama Kedukaan.& Karunia itu ada bersama Ujian

184.     Berusaha untuk tidak mengeluh. Mungkin lebih bijak agar kau dapat dewasa menyikapi lelahmu sehingga takkan ada kata siasia

185.     Sukses itu tidak memandang rupa tapi memandang berapa besar usahamu, Tekadmu dan nyalimu untuk Terus Berjuang

186.     Napasmu kini, adalah hembusan terakhir orang lain. Jadi berhentilah mengeluh

187.     Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar

188.     Kesuksesan adalah seberapa tinggi Anda melambung setelah Anda menghantam dasar 

189.     Diam bukan berarti lemah. Kadang Kita tahu apa yang harus dikatakan, tapi Kita tidak ingin melukai perasaan seseorang

190.     Hadapi masalah tanpa masalah agar masalah tidak menjadi risalah kesalahan sepanjang perjalanan ini

191.     Kesederhanaan yang kau syukuri adalah pembuka aliran nikmat Tuhan yang lebih besar lagi

192.     Sebuah perjuangan pasti akan mendapat hasil terbaik

193.     Fokus pada hasil terbaik, bukan pada hasil tercepat atau termudah. disitulah kesabaran Kita di nilai

194.     Yakinilah sesuatu yang baik, sehingga Anda akan menjadi kuat di dalam tujuan yang baik

195.     Kegalauan adalah hambatan bagi seorang pribadi untuk melangkah maju. Selesaikan dan Lanjutkan hidup ini

196.     Imajinasi lebih berharga dari pada ilmu pengetahuan

197.     Jika kita mencari kekuatan terbesar di dunia ini, itu ada di dalam diri kita

198.     Seseorang berubah oleh karena perlakuan lingkungan terhadap dirinya

199.     Tidak ada beban hidup yang berat jika kita sungguh-sungguh memaknainya sebagai pelajaran


KUTIPAN KATA MUTIARA PENDEK BAGIAN VI


200.     Jangan takut mencoba hal yang baru, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, tak peduli kemana kamu pergi, keluarga tempat kamu kembali

201.     masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan menyalahkan org lain. Benahi diri sendiri dan mejadi pribadi yang dewasa 

202.     bahagia itu pilihan

203.     Cara tercepat untuk mengoreksi sikap orang lain adalah dengan mengoreksi sikap anda sendiri

204.     Jika berhasil jangan bangga, jika kalah jangan mengeluh

205.     Jika kita keras pada diri sendiri, kehidupan akan lunak pada kita

206.     Kreativitas itu tak terbatas. Yang ada batasnya adalah diri kita sendiri dalam berpikir kreatif

207.     Sabar itu tak ada batasnya. Yang ada batasnya cuman kemauan dalam hatimu

208.     Syukuri apa yang ada dan usahakan apa yg dicita-citakan

209.     Hidup harus optimis Agar masa depan kita semakin manis

210.     Ada saat dimana kamu harus menggunakan logika.Jangan takut gagal terus mencoba sampai sukses

211.     Kreativitas itu tak terbatas. Yang ada batasnya adalah diri kita sendiri dalam berpikir kreatif

212.     Belajar mengerti daripada ingin dimengerti

213.     Terkadang, keinginan hati tak harus selalu dituruti,Dan musuh terbesar dalam hidup ini adalah dirikita sendiri

214.     Maka akan semakin gelap hati ini, ketika kita terus-menerus mencari tau bagaimana caranya untuk balas dendam kepada orang lain 

215.     Jangan janjikan seorang untuk tetap tinggal jika sifatmu saja membuatnya ingin pergi


Mungkin ini bagian yang paling Anda tidak sukai karena sudah baca postingan yang lumayan panjang namun judulnya tetap pendek. Sekali lagi, terima kasih atas kenekatan Anda dalam membuka link ini dan membaca kata kata mutiara pendek tentang kehidupan sehari hari sampai selesai (semoga). Semoga berkah…..!

No comments:

Post a Comment