Sunday 16 September 2018

Kata Kata Bijak Kehidupan yang Menginspirasi dan Membuat Hidupmu Lebih Bermakna

Dalam hidup ini, kadang kita butuh kata kata mutiara atau kata kata bijak kehidupan sebagai pengingat agar bisa menjadi manusia yang lebih baik. Terlebih lagi, kita harus bisa mengamalkannya dengan perbuatan juga.



Kalau hanya membaca kata kata mutiara bagus tapi tidak diimbangi dengan
perbuatan, hal tersebut hanya akan berakhir percuma. Karena tidak ada perubahan signifikan yang akan terjadi dalam hidupmu.


Nah, berikut adalah beberapa kata kata bijak kehidupan dari para tokoh terkenal yang bisa kamu pahami maknanya untuk dijadikan inspirasi. Kamu bisa menempelnya di meja belajar atau cermin agar bisa lebih meresapinya. Lalu, kamu bisa menerapkannya di kehidupan sehari hari.


Kata Kata Bijak Kehidupan Penuh Makna

Kata Kata Bijak Kehidupan - KT Witten

1. Buat Hidupmu Menjadi yang Terbaik

Aku memilih untuk membuat sisa hidupku menjadi yang terbaik dalam hidupku.Louise Hay



Ada kalanya kamu merasa hidup ini tak berpihak padamu. Alih alih menyesal, ada baiknya kamu memandang hidup dari sudut pandang yang berbeda.
Lakukanlah hal hal yang bisa membuat hidupmu lebih baik dari sebelumnya. Dengan begitu, rasa sesal dan kesal yang kamu rasakan perlahan akan pudar.

2. Teruslah Bermimpi Meskipun Pernah Gagal

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.KT Witten
Banyak orang yang takut untuk bermimpi karena pernah mengalami kegagalan. Kalau kamu juga sedang merasakan keadaan seperti ini, coba hayati dan ingat terus kata kata bijak kehidupan di atas.
Bermimpilah sebesar mungkin karena tak ada yang bisa membatasi. Selama masih hidup, kamu berhak bermimpi karena mimpi tak punya tanggal kadaluarsa.

3. Belajar Menerima Keadaan

Saat kamu tidak menemukan solusi untuk masalahmu, mungkin bukan masalah yang harus dipecahkan, tapi kenyataan yang harus diterima.Anonim

Pernah nggak sih merasa punya masalah yang sepertinya nggak ada habisnya? Mencari solusi apapun ternyata sama sekali nggak membantu.
Nah, kata kata mutiara di atas ini bisa mengingatkanmu untuk melupakan apa yang menjadi masalah dan terima saja kenyataan yang ada. Dengan begitu, hidupmu akan jauh lebih tenang.

4. Tentang Kebahagiaan, Realita, dan Ekspektasi

Kebahagiaan sama dengan kenyataan dikurangi ekspektasi.Tom Magliozzi
Hampir sama seperti di atas, kutipan dari Tom Magliozzi ini mengajakmu untuk bisa menerima kenyataan agar bisa mencapai kebahagiaan. Berangan angan memang boleh, tapi pastikan itu tidak akan menyakitimu.
Pun apa yang kamu harapkan tak terpenuhi, janganlah bersedih. Terimalah kenyataan dan lanjutkanlah perjalananmu menjemput kebahagiaan.

5. Cara Memaknai Hidup

Hiduplah secara sederhana. Bermimpilah yang besar. Bersyukur. Berilah Cinta. Tertawalah yang banyak.Paulo Coelho
Bahagia adalah satu kata yang mudah diucapkan tapi terasa sulit untuk mencapainya. Kalau kamu sedang berusaha untuk bahagia, coba praktekkan apa yang dikatakan oleh Paulo Coelho ini.
Sebenarnya caranya cukup sederhanya, hanya saja banyak orang yang sengaja merumitkannya dengan masalah yang mereka hadapi. Semoga kamu lekas bahagia, ya!

Kata Kata Mutiara yang Dapat Memotivasi

Kata Kata Mutiara - Dennis Wholey



1. Jangan Takut Membuat Kesalahan

Membuat kesalahan lebih baik daripada kesempurnaan yang palsu.Kush and Wizdom
Yang namanya manusia pasti nggak ada yang sempurna. Kadang, atau bahkan sering sekali kita berbuat kesalahan.
Kesalahan apapun itu, jangan dijadikan sebagai alasan yang dapat membuat hidupmu terpuruk. Jadikanlah kesalahan menjadi motivasi untuk bisa terus maju. Hal itu tentu lebih baik daripada sok sempurna tapi hanya berpura pura.

2. Jangan Pedulikan Apa yang Membuatmu Takut

Fokuslah dengan kemana kamu akan pergi, bukan pada ketakutanmu.Tony Robbins
Kata kata mutiara satu ini mengajakmu untuk jangan terjebak dalam rasa takut. Karena hal tersebut hanya akan membatasimu untuk meraih tujuan yang sudah kamu rencanakan.
Fokuslah pada apa yang kamu inginkan. Berusahalan sekeras mungkin sampai kamu bisa mewujudkannya.

3. Ikuti Passion-mu

Kalau kamu ingin sukses di dunia ini, kejarlah passion-mu, bukan tagihanmu.Jen Welter
Terkadang, daripada menggejar passion, kita justru rela melakukan pekerjaan yang sebenarnya tidak diinginkan hanya karena upahnya yang besar. Padahal banyak uang yang kita miliki nggak menjamin kebahagiaan kita.
Hanya dengan mengejar uang demi bisa membayar tagihan tidak akan membuat hidupmu merasa tenang. Mulai sekarang, kejarlah apa yang memang kamu cita citakan. Kerjakan sesuatu yang kamu sendiri suka melakukannya, bukan karena terpaksa.



4. Rencana Orang Bahagia

Orang bahagia merencanakan aksi, bukan hasil.Dennis Wholey
Ingin bisa bahagia? Cobalah untuk berfokus pada proses dan jalani apa yang sudah kamu rencanakan.
Perkara berhasil atau tidak adalah urusan belakangan. Yang terpenting adalah kamu bisa menjalaninya dengan sepenuh hati dan itu tidak akan menyiksamu.

5. Tingkatkan Rasa Percaya Dirimu

Jangan bersembunyi. Berdirilah, angkat kepalamu, dan tunjukkan kepada mereka apa yang kamu dapatkan.Joe Mari Fadrigalan
Kutipan dari Joe Mari Fadrigalan ini merupakan sebuah sentilan bagi kamu yang suka minder jika harus berhadapan dengan orang lain. Padahal rasa minder adalah sebuah bumerang yang bisa menghancurkan dirimu sendiri.
Mulai sekarang, cobalah untuk meningkatkan rasa percaya dirimu. Tunjukkanlah kelebihanmu pada orang orang yang sering merendahkanmu.

Kata Kata Bijak Singkat

Kata Kata Bijak Kehidupan - Nelson Mandela



1. Tak Ada yang Mustahil

Kelihatannya semua itu mustahil sampai semuanya terbukti. Nelson Mandela
Jika kita belum mengusahakan sesuatu secara serius, mungkin kita menganggap hal tersebut adalah mustahil. Apalagi jika kita selalu menganggapinya dengan sikap pesimis.
Padahal, jika kita tak menyerah dan berjuang untuk mengusahakannya, belum tentu hal tersebut mustahil untuk terjadi. Kata kata bijak kehidupan ini bisa kamu jadikan pengingat ketika sedang merasa pesimis akan sesuatu.

2. Hidup Tanpa Merepotkan Orang Lain

Dan alangkah indah kehidupan tanpa merangkak-rangkak di hadapan orang lain. Pramoedya Ananta Toer
Manusia memang makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. Tapi, bukan berarti kita tidak bisa mengandalkan diri sendiri dan selalu bergantung pada orang lain.
Ada kalanya, kita harus bisa hidup secara mandiri dan melakukan apapun sendiri selagi masih mampu. Meminta bantuan orang lain bisa kita lakukan jika memang benar-benar dibutuhkan.

3. Beri Nilai Pada Usaha

Beri nilai dari usahanya jangan dari hasilnya. Baru kita bisa menilai kehidupan. Albert Einstein
Kata kata bijak kehidupan satu ini mengajarkan kita untuk menilai sesuatu bukan dari hasilnya, melainkan dari usaha atau prosesnya. Jika hanya melihat hasil, kita tak akan pernah tahu bagaimana usaha keras yang ada di baliknya.
Sehingga kita tidak bisa menilai dengan lebih objektif. Hampir sama dengan pepatah jangan memandang buku dari sampulnya saja, sesuatu yang dilihat dari luar belum tentu baik seperti yang terlihat sekilas.

4. Makna Air Mata

Air mata berasa asin itu karena air mata adalah garam kehidupan. Buya Hamka
Kata kata mutiara kehidupan ini seperti menggambarkan bahwa dalam menjalani kehidupan, pasti air mata turut menemani langkah kita. Air mata merupakan saksi bisu ketika kita sedang berjuang dalam kehidupan.
Rasa air mata yang asin merupakan garam dalam kehidupan. Tanpa adanya air mata, hidup kita akan terasa hambar.

5. Hal Berharga dalam Kehidupan

Yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan adalah dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasai kedukaan. Soe Hok Gie
Manusia memang dianugerahi dengan perasaan cinta yang membedakannya dengan makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Bayangkan saja jika ada seseorang tidak memiliki perasaan, hidupnya pasti datar datar saja.
Ia tidak akan peka terhadap kehidupan di sekitarnya dan bisa jadi tidak mendapatkan perhatian dari orang lain, karena ia tak memiliki sifat simpati maupun empati.

Kata Kata Mutiara Kehidupan

Kata Kata Bijak Kehidupan - Victor Hugo



1. Arti Kebahagiaan

Terkadang arti kebahagiaan dapat terjadi karena kita melihat masa lalu dan membawanya ke masa depan untuk bercermin tentang kehidupan kita saat ini. Agnes Davonar
Banyak orang yang bilang kalau bahagia itu sederhana. Ketika saat ini kita tidak merasa bahagia, mungkin kita perlu melihat lagi ke belakang dan mengingat hal apa saja yang dulu pernah membuat kita bahagia.
Seperti kata kata mutiara kehidupan di atas, mungkin kebahagiaan yang dulu kita rasakan bisa menghapus rasa sedih yang ada saat ini. Kita juga bisa belajar bagaimana caranya agar bisa bahagia dari pengalaman terdahulu.

2. Sebuah Ironi

Aku mengira bahwa salah satu dari sekian banyak ironi kehidupan adalah melakukan sesuatu yang salah di momen yang tepat. Charlie Chaplin
Manusia memang tidak pernah luput dari kesalahan. Namun, setidaknya kita harus bisa mengontrol diri agar tidak membuat kesalahan dalam kesempatan yang baik.
Hal tersebut bisa menjadi fatal dan dapat merusak suasana. Kutipan ini bisa kamu jadikan sebagai kata kata mutiara kehidupan dan pembinaan diri untuk bisa bersikap lebih baik lagi.

3. Indahnya Kehidupan

Kehidupan adalah bunga dan cinta adalah madunya. Victor Hugo
Jika kita bisa memaknai kehidupan, kita akan menemukan di mana letak keindahannya. Terutama jika kehidupan kita dipenuhi oleh rasa cinta, tentunya hidup akan jauh lebih berwarna.


Kata kata bijak kehidupan ini menggambarkan bahwa kehidupan dan cinta merupakan perpaduan yang sempurna dan merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

4. Pengingat untuk Selalu Bersyukur

Jangan terlalu mengejar kehidupan, materi, nanti kita lupa hakikat hidup ini sendiri, dan lupa melaluinya penuh kesyukuran. Tere Liye
Hidup tak melulu tentang mengejar materi, jangan sampai hanya sibuk dengan materi namun lupa bagaimana mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. Kata kata bijak kehidupan ini bisa menjadi pengingat kita untuk selalu bersyukur.
Dengan bersyukur, kita bisa menjauhkan perasangka buruk dan bisa menilai segala sesuatu dengan positif. Hidup pun menjadi lebih bermakna jika kita tahu bagaimana caranya bersyukur.

5. Pentingnya Menjaga Kebaikan

Seseorang harus menjaga kebaikannya. Karena itu adalah investasi yang baik bagi kehidupan. Soeharto
Kata kata bijak kehidupan manusia satu ini mengajak kita untuk selalu berbuat baik dan mempertahankan kebaikan yang ada di hidup kita. Berbuat baik tak pernah ada salahnya.
Semua perbuatan yang kita lakukan akan mendapat balasannya. Untuk itu, jika kita terbiasa berbuat baik, kelak kita juga akan diperlakukan baik oleh orang lain.

Kata Kata Mutiara Cinta

Kata Kata Mutiara - Buya Hamka



1. Kebaikan dalam Cinta

Mencari cinta adalah baik, tapi memberi cinta lebih baik. William Shakespeare
Manusia memang tak bisa hidup tanpa cinta, oleh karena itu banyak orang yang mencari cinta agar hidupnya bisa lebih bermakna. Hidup bersama orang tersayang memang menjadi keinginan banyak orang.
Namun, selain mencari cinta ada baiknya kita juga bisa memberi cinta. Kata kata bijak tentang kehidupan cinta ini mengajarkan untuk bisa saling memberi dan menerima agar hidup menjadi lebih seimbang.

2. Jangan Melukai Seseorang yang Dicintai

Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai. Khalil Gibran
Kata kata mutiara cinta sejati ini menjadi pengingat untukmu agar tak menyia-nyiakan atau melukai seseorang yang kamu cintai. Karena perasaan ini datang dengan tulus, baiknya cinta dijaga dengan baik.
Melukainya hanya akan membuat orang yang kamu sayangi pergi meninggalkanmu. Tentunya, hal ini bukanlah hal yang diinginkan dalam menjalani sebuah hubungan.

3. Cinta adalah Memandang ke Arah yang Sama

Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.B.J. Habibie
Siapa yang tidak tersentuh dengan kisah cinta B.J. Habibie bersama istrinya, Hasri Ainun Besari. Kisah romantisnya bahkan diangkat ke dalam film layar lebar yang banyak menarik perhatian. Mungkin kamu juga salah satunya.
Rasa sayangnya terhadap istri menjadi panutan banyak orang. Kata kata bijak tentang cinta sejati ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi agar bisa menjalin hubungan yang romantis bersama pasanganmu.

4. Proses Menuju Cinta yang Suci

Bahwasanya cinta yang bersih dan suci (murni) itu tidaklah tumbuh dengan sendirinya. Buya Hamka
Cinta yang baik tumbuh karena adanya usaha dari kedua sejoli. Hal tersebut tidak bisa tumbuh dengan sendirinya tanpa ada perjuangan di dalamnya.
Kalau kamu banyak mendengar orang bilang cinta harus rela berkorban, hal itu ada benarnya juga. Kamu harus berjuang agar cintamu bisa tetap bertahan.

5. Tujuan Cinta

Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana. Emha Ainun Nadjib
Tujuan dalam sebuah hubungan adalah kejelasan statusnya akan dibawa kemana. Hubungan yang sudah terjalin lama tak menjamin keberhasilannya.
Tak sedikit hubungan yang harus berakhir walalupun telah terjalin begitu lama akibat tak jelas statusnya akan dibawa ke arah mana. Kata kata bijak kehidupan tentang cinta ini mungkin bisa kamu jadikan pegangan untuk menghindari rasa sedih dan galau karena status.

Kata Kata Mutiara untuk Sahabat

Kata Kata Mutiara - Aristoteles

1. Arti Sahabat

Apakah sahabat itu? Satu jiwa yang berada dalam dua tubuh yang berbeda. Aristoteles
Sahabat yang baik memang bukan sesuatu yang bisa kamu temukan dengan mudah. Tapi jika sudah menemukannya, langkah kalian akan selalu berjalan seiringan.
Kata kata bijak kehidupan tentang persahabatan ini menggambarkan sepasang sahabat merupakan dua orang yang berbeda namun memiliki satu jiwa yang sama.

2. Gunanya Sahabat

Meskipun candaanmu tak lucu, sahabat yang setia selalu saja tertawa. Meskipun masalahmu tak pelik, mereka tetap merasa simpati. Arnold H. Glasgow
Sahabat adalah seseorang yang selalu ada dalam keadaan apapun. Mereka selalu bersedia mendengarkan keluh kesahmu dan mendengarkan masalahmu walaupun sebenarnya tak terlalu kompleks.
Jika menemukan sahabat yang seperti itu, tugasmu adalah jangan menyia-nyiakannya. Balaslah sikap baiknya, kalau perlu kamu harus bisa lebih baik darinya.

3. Cinta Seorang Sahabat

Sahabat menunjukkan cintanya disaat ada masalah, bukan saat yang bahagia. Euripides
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, seorang sahabat akan selalu punya waktu untukmu tak peduli apapun keadaannya. Entah itu dalam keadaan suka maupun duka.
Terutama pada saat kamu sedang menghadapi masalah. Ia akan ada di dekatmu untuk menunjukkan cintanya dengan cara mendukungmu.

4. Bersama Teman Jauh Lebih Baik

Berjalan dalam kegelapan lebih baik jika bersama teman, daripada berjalan sendirian dalam terang. Helen Keller
Kata kata mutiara tentang persahabatan ini menyadarkan kita betapa pentingnya kehadiran seorang teman. Meskipun hidup kita baik-baik saja, tetap ada yang kurang jika kita tidak memiliki teman.
Walaupun kita sedang dirundung masalah, jika memiliki seorang teman di samping kita, maka kita akan lebih nyaman karena bisa menghadapinya bersama-sama.

5. Cara Menghitung Umur dan Kehidupan

Hitunglah umurmu dengan teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dengan senyum, bukan air mata. John Lennon
Kira kira apa ya maksud dari kata kata mutiara ini? Mungkin yang dimaksud adalah meskipun sudah berumur banyak, kalau tak punya teman maka tak ada artinya.
Sedangkan, jika dalam hidup hanya dipenuhi dengan air mata dan sedikit senyuman, mungkin hidupmu juga kurang bermakna.

Kata Kata Semangat

Kata Kata Mutiara - Bambang Pamungkas

1. Mimpi untuk Mencapai Tujuan

Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi. Andrea Hirata
Kata kata mutiara semangat hidup ini adalah sebuah pengingat untuk bisa berusaha lebih keras dalam mencapai sebuah tujuan. Bermimpi merupakan cara kita untuk mengetahui tujuan apa yang hendak dicapai.
Tapi, jangan terlalu terlena dengan mimpi, karena itu bisa menghambat perjuanganmu. Sebaliknya, berusahalah mewujudkan mimpi yang sudah kamu inginkan agar bisa menjadi kenyataan.

2. Sukses Berawal dari Kegagalan

Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan lain, tanpa kita kehilangan semangat. Abraham Lincoln
Setiap orang terkadang membutuhkan kata kata motivasi sukses sebagai penyemangat dalam memperjuangkan sesuatu. Salah satunya adalah kutipan tentang kegagalan.
Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Dari kegagalan yang dialami, kita bisa mengambil pelajaran agar tak melakukan kesalahan yang sama di masa depan.

3. Cara Membangkitkan Semangat Seseorang

Jika kau harus berteriak, lakukanlah untuk membangkitkan semangat seseorang. Ralph Waldo Emerson
Membangkitkan semangat seseorang ada banyak caranya. Ketika melihat orang terdekatmu sedang mengalami kesulitan dan jadi kurang semangat, lakukanlah apapun untuk membuatnya bangkit dari keterpurukan.


Seperti kata kata bijak kehidupan ini, walaupun harus berteriak, ya berteriaklah. Karena, kehilangan semangat sama saja dengan membuat hidup ini menjadi kurang berarti.

4. Jangan Patah Semangat

Selama masih ada kesempatan, jangan pernah matikan semangat untuk raih kemenangan. Bambang Pamungkas
Kesempatan tak datang berkali-kali. Selama masih ada, berjuang keraslah untuk mencapai tujuan yang kamu inginkan.
Jangan pernah patah semangat sebelum berhasil. Jika gagal, berjuanglah terus dan jadikan kegagalan sebagai pengalaman yang bisa kamu ambil hikmahnya untuk bisa sukses di masa depan.

5. Membangun Semangat

Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya. Abdullah Gymnastiar
Bersantai adalah suatu kenikmatan yang bisa kamu rasakan, terutama jika sebelumnya kamu telah bekerja keras. Namun, jangan bersantai secara berlebihan.
Seperti kata kata bijak kehidupan ini, dengan berhenti bersantai kamu bisa membangkitkan semangat untuk melanjutkan perjuangan demi meraih tujuan.

Kata Kata Bijak Islam

Kata Kata Mutiara - Jalaludin Rumi

1. Agama mengajarkan Hal yang Benar

Agama tidak melarang sesuatu perbuatan kalau perbuatan itu tidak merusak jiwa. Agama tidak menyuruh kalau suruhan tidak membawa selamat dan bahagia jiwa. Buya Hamka
Kata kata bijak kehidupan Islam ini menyadarkan kita bahwa agama hanya mengajarkan hal yang baik untuk kita. Agama merupakan tuntunan dalam menjalani kehidupan.
Manusia memang tak luput dari kesalahan dan dosa. Namun, dengan menjalankan perintah agama, kita bisa mengontrol diri sendiri untuk tidak melakukan kesalahan yang merugikan.

2. Keimanan Berpengaruh pada Nikmat Sabar

Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan. Abdullah Gymnastiar
Kadar keimanan setiap orang memang berbeda beda. Ketika mengalami kesulitan, kita dituntut untuk bisa sama menghadapinya.
Bagi manusia yang tergolong beriman, mereka akan menemukan nikmat dari rasa sabar yang dimilikinya. Kata kata bijak kehidupan ini bisa menjadi pengingat agar bisa selalu taat pada perintah-Nya.

3. Hiduplah seperti Pohon yang Berbuah

Hiduplah kamu bersama manusia sebagaimana pohon yang berbuah, mereka melemparinya dengan batu, tetapi ia membalasnya dengan buah. Abu Hamid Al Ghazali
Kata kata mutiara ini mengajarkan kita untuk selalu rendah hati dan sabar. Meskipun terkadang ada orang yang entah sengaja atau tidak melukai hati kita, jangan pernah berpikiran untuk membalasnya dengan kejahatan juga.
Balaslah perlakukannya dengan kebaikan. Karena jika kita dendam, masalah tersebut tak akan pernah selesai dan kita hanya akan selalu memiliki prasangkan buruk saja.

4. Hal yang Dilihat Allah

Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian. Nabi Muhammad SAW
Kutipan ini bisa kamu jadikan kata kata bijak kehidupan yang bisa mengingatkanmu untuk selalu berbuat baik dan menjalankan apa yang telah diperintahkan oleh agama.
Segala bentuk materi tidak ada artinya jika hati dan amalmu tidak baik. Karena yang dilihat Allah hanyalah perlakuan dan amal yang kamu lakukan selama hidup.

5. Ungkapan Syukur Untuk Allah

Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata, kusimpan kasih-Mu dalam dada. Jalaludin Rumi
Kata kata mutiara kehidupan islami merupakan ekspresi atau ungkapan syukur kepada Allah yang telah memberikan banyak kenikmatan dalam hidup kita.
Karena saking banyaknya hal baik yang kita dapatkan, terkadang kita tak bisa mengungkapkannya dalam kata kata dan hanya bisa menyimpan rasa syukur kita dalam dada.

Kutipan Mana yang Paling Menginspirasimu?

Itulah tadi kumpulan kata kata bijak kehidupan dan kata kata mutiara yang mungkin bisa membuat hidupmu menjadi lebih baik setelah membacanya.
Dari 30 kata kata mutiara di atas, adakah yang paling membuatmu tersentuh atau malah terinspirasi? Namun, jangan hanya terpaku pada kata kata saja jika ingin hidup lebih baik, imbangilah dengan berusaha dan berjuang keras.
Dengan begitu, hidupmu akan lebih berwarna dan jadi jauh lebih bermakna. Jangan lupa juga untuk tetap rendah hati dan berlakulah baik kepada siapapun.
Sekian Kata Kata Bijak Dari Saya: Terimakasih Semoga Membantu Meringankan Beban Pikiran Anda

No comments:

Post a Comment