Saturday 16 February 2019

Masih Ada Hal Lain yang Harus Disyukuri-Kata Motivasi

Jika tanganmu tak bisa menggapai bintang, bersyukurlah! Setidaknya kakimu masih berpijak di bumi.Harly Umboh
Kata-kata mutiara dari Harly Umboh ini memiliki pesan bahwa janganlah kamu bersedih hati saat mengalami kegagalan. Meskipun kenyataan yang berjalan tak sesuai dengan harapanmu, tetaplah bersyukur.
Setidaknya, kamu masih bisa hidup dengan baik. Mungkin saja masih banyak orang di luar sana yang memiliki nasib yang tak lebih baik darimu. Tetap semangat dan jangan terpuruk dalam kesedihan, ya!
Jalan Menuju Bahagia
Kalau kamu masih sering merasa sedih, coba renungkan apakah ada sesuatu yang salah dari dalam dirimu atau tidak. Mungkin selama ini rasa syukur dalam dirimu masih kurang.
Cobalah untuk berterimakasih atas apa yang telah kamu miliki sampai sekarang. Jangan renggut kebahagiaanmu sendiri dengan hal-hal negatif agar kamu bisa selalu bahagia.
Jadikan Rasa Syukur sebagai Pijakan
Biarkan rasa syukur menjadi ‘pijakan’ di mana kamu berlutut untuk berdoa setiap malam. Dan biarkan iman menjadi jembatan yang kamu bangun untuk mengalahkan kejahatan dan menyambut kebaikan.Maya Angelou
Saat kamu merasa bersyukur atas sesuatu, jadikanlah hal itu untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta. Semakin dekat kamu pada-Nya, semakin berkuranglah potensi untuk melakukan hal-hal yang tidak baik.
Tetaplah berbuat baik dalam keadaan apapun. Dengan begitu, hidupmu akan lebih berarti dan rasa bahagia pun akan selalu kamu rasakan.
Luangkan Waktu untuk Mengucapkan Terima Kasih
Kita harus menemukan waktu untuk berhenti dan berterimakasih kepada orang-orang yang telah membuat perbedaan dalam hidup kita.John F. Kennedy
Kata-kata mutiara di atas ini mungkin bisa menggambarkan keadaan seseorang yang bisa berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Berubah memang terkadang tidaklah mudah, mungkin bantuan orang lain pun dibutuhkan dalam keadaan seperti ini.
Kalau kamu juga pernah merasaannya, jangan lupa untuk berterimakasih kepada mereka yang selama ini telah membantu dan mendukungmu untuk jadi lebih baik.
Merasa Cukup adalah Hasil dari Bersyukur
Sekaya apapun, tanpa rasa berkecukupan akan melelahkan. Lelah terus berlomba lari mengejar keinginan yang tak berkesudahan.Adjie Silarus
Mungkin kamu pernah mendengar ungkapan seseorang yang benar-benar kaya adalah yang selalu merasa kecukupan. Kalau sudah bergelimang harta tapi masih merasa kurang, ia akan terus terobsesi dengan kekayaan dan membuat hidupnya jadi melelahkan.
Jika ingin hidup dalam damai, jangan lupa untuk bersyukur. Bekerja keras memang tidak salah, tapi jangan terlalu terobsesi dengan hasil yang akan membuatmu merasa terus menerus kekurangan.

No comments:

Post a Comment