Friday 23 November 2018

KATA KATA BIJAK BUAT STATUS WATSAPP YANG BAIK

KATA KATA BIJAK BUAT STATUS WATSAPP YANG BAIK

KATA KATA BIJAK BUAT STATUS WATSAPP YANG BAIK-Ada banyak sekali kata kata bijak islam tentang kehidupan yang tersebar di media sosial dan internet. Selain dapat memotivasi dan menyejukkan hati, Kumpulan Kata Bijak ini juga bisa kamu buat untuk status whatsapp milikmu, sehingga teman teman kontak mu bisa juga membaca nya. Kali ini kosngosan akan membagikan beberapa contoh diantaranya. Simak beberapa contohnya dibawah ini.


Islam tidak hanya datang dengan label agama saja. Selain mengatur kehidupan beragama, ternyata umat muslim juga diwajibkan mentaati hukum yang berasal dari Al-quran dan Hadist. Baik itu mengenai kehidupan sehari hari, pemerintahan sampai kepada urusan paling pribadi sekali pun. Karena itu islam hadir menjadi rahmatal lil alamin bagi semua umat manusia.

BACA JUGA :Kata Mutiara Indah Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Nah bagi kalian yang senang bermain media sosial ataupun aplikasi chatting seperti Whatsapp, bisa mendapatkan beberapa contoh quotes islam untuk dijadikan bahan status sehari hari. Selain bermanfaat untuk introspeksi diri sendiri, juga bisa menasehati teman teman kontak yang melihat status mu secara tidak langsung. Bukankah dakwah juga bisa dilakukan lewat cara moderen termasuk status whatsapp?

Bukanlah keikhlasan bila masih merasakan sakit, dan bukanlah kesabaran bila masih memiliki batas.

Bila belum bisa berbuat baik, minimal jangan menyusahkan oranglain. Bila masih belum bisa mencintai sunnah, minimal jangan membencinya.

Cinta pada dunia, dunia akan pergi. Cinta pada manusia, manuasia akan binasa. Tapi cinta kepada Allah, maka kekal karena Dia-lah dzat yang abadi.


Lihatlah perkara dunia dengan cara menunduk, maka kamu akan mengetahui betapa besarnya nikmat Allah. Lihatlah perkara akhirat dengan mendongak keatas, maka kamu akan mengetahui betapa sedikitnya ibadah yang telah dilakukan.

Jangan sampai urusan dunia sering menelantarkan perkara sholat kita. Padahal sholat didirikan untuk mempermudah urusan dunia.

Tidak perlu bersedih bila memiliki teman yang sedikit. Akan tetapi bersedihlah bila punya banyak teman akan tetapi tidak seorang pun yang mengingatkanmu kepada Allah.

Perkara kehilangan sandal di mesjid sebenarnya adalah musibah paling ringan. Musibah terbesar adalah disaat sandalmu tidak pernah dibawa menuju Mesjid.

Sabar tidak ada batasannya. Maka bersabarlah karena rencana Allah tentang yang terbaik untukmu adalah jalan yang tidak disangka-sangka darimana dan kapan datangnya.

Jika merasakan cobaan sebesar kapal, maka yakinlah nikmat dan jalan Allah seluas lautan

Hari ini waktunya beramal tanpa perhitungan. Sedangkan di akhirat nanti waktunya perhitungan dan tidak ada lagi amal (Ali bin Abi Thalib)


Kejarlah duniamu seakan-akan kamu hidup selamanya. Dan kejarlah akhirat-mu seakan-akan kamu mati keesokan harinya.


Ya Rabb Tuhan Semesta Alam, jadikan awalan hari ini sebagai suatu kebajikan untuk kami, pertengahan hari sebagai kemenangan bagi kami, dan akhir hari sebagai kesuksesan bagi kami. Amin.


Didalam diri manusia harus dipelihara mengenai kemauan untuk memberi, keikhlasan dan kemampuan untuk berusaha. Jagalah kekayaan itu niscaya engkau akan selamat dunia dan akhirat.

Terimalah bagian yang telah diberikan oleh Allah kepadamu dengan ikhlas hati, maka kamu akan menjadi orang yang paling kaya ('Aidh al Qarni)

"Barangsiapa yang bersabar atas kesulitan dan himpitan kehidupannya, maka aku akan menjadi saksi dan pemberi syafaat baginya pada hari kiamat nanti" (HR. Tirmidzi)

Kesulitan bukan untuk ditangisi dan diratapi. Akan tetapi untuk di hadapi dengan keikhlasan dan keyakinan bahwa Allah sudah memberikan jalan yang terbaik bagi hamba-Nya yang mampu bersabar.

Biasakanlah hatimu untuk bertafakkur, dan biasakan matamu untuk sering menangis, (Abu Sulaiman Ad-Darani)

No comments:

Post a Comment