Saturday 26 October 2019

Kumpulan Kata Kata Motivasi Hidup Untuk Meraik Kesuksesan


Yang namanya hidup, pasti memiliki halangan dan rintangan yang membuatmu ingin menyerah dalam melakukan sesuatu. Kalau kamu sedang merasakannya, jangan biarkan berlarut-larut dan membuatmu ragu untuk melangkah maju. Kembalikan semangatmu dengan kumpulan kata-kata motivasi hidup ini. Semoga saja, kamu bisa segera bangkit dan berlari lagi.

Hidup ini tak selalu berjalan mulus. Adakalanya kamu bertemu rintangan yang membuatmu ingin menyerah dalam meraih cita-cita, bekerja, belajar, dll. Kalau itu yang sedang kamu rasakan sekarang, mending baca kumpulan kata-kata motivasi hidup yang ada di artikel ini.

Membaca kutipan inspiratif memang dapat membantu membangkitkan semangat yang layu. Jika dirasa perlu, tempellah di meja belajar atau cermin agar bisa sering kamu baca dan melekat di benakmu.

Beberapa quotes diambil dari para tokoh yang telah membuktikan kemampuannya di bidang masing masing. Jadi, perkataan mereka sudah terbukti dan bukan omong kosong belaka.

Kamu bisa menjadikan kumpulan kata-kata motivasi hidup ini sebagai dorongan untuk meraih kesuksesan di berbagai bidang. Semoga saja setelah membacanya, kamu langsung tergerak untuk meraihnya. Tak perlu panjang lebar, yuk langsung baca selengkapnya!

Baca Juga:  Kata Mutiara Cinta Sejati

1. Jangan Pernah Menyerah

Teruslah bermimpi, walau kenyataannya jauh berbeda. Percayalah, lelah ini hanya sebentar saja. Jangan menyerah, walaupun tak mudah meraihnya.Ipang, Meraih Mimpi
Mewujudkan impian memang sulit. Bahkan terkadang, kamu harus dihadapkan dengan kenyataan yang berbeda dari yang kamu bayangkan sebelumnya. Wajar saja jika kamu merasa sedih dan kecewa.
Meski demikian, jangan biarkan kekecewaanmu terus berlarut-larut. Bukankah buah impian itu justru akan semakin matang dan manis jika kamu mengerahkan tenagamu untuk meraihnya?

2. Selagi Punya Nyawa

Ini hidupku. Sekarang atau tidak sama sekali. Aku tak akan hidup selamanya. Aku hanya ingin benar-benar hidup saat aku masih punya nyawa.Bon Jovi, It’s My Life
Hidup ini hanya sekali. Waktu yang terlewat tak akan pernah kembali lagi. Lalu, masihkah kamu suka menunda-nunda melakukan sesuatu yang penting?
Ingat bahwa suatu saat nanti, jatah waktumu untuk hidup di dunia ini akan habis. Jangan sampai ketika waktumu tinggal sedikit dan kamu tak punya tenaga lagi untuk beraktivitas, kamu hanya bisa menyesali semuanya.

3. Aku Tak Akan Kalah

Tak ada hamparan bunga mawar. Tak ada pelayaran yang menyenangkan. Kuanggap semuanya sebagai tantangan di hadapan seluruh umat manusia. Dan aku tak akan kalah darinya.Queen, We Are The Champion
Ujian sering kali datang dalam bentuk yang tak menyenangkan. Sebisa mungkin, jangan menyerah dan tunduk padanya. Sebaliknya, anggaplah itu sebagai tantangan seperti disebut dalam kumpulan kata-kata motivasi hidup di atas.
Yang namanya tantangan, kamu pasti akan mendapatkan reward atau hadiah setelah menaklukkannya. Apa hadiahnya? Ya tergantung apa yang sedang kamu kejar sekarang. Entah itu kesuksesan, nilai yang bagus, pekerjaan mapan, atau cinta. Jadi, jangan lekas menyerah, ya!

4. Nama yang Diingat

Ini adalah 10% keberuntungan, 20% keterampilan, 15% kemauan kuat, 5% kesenangan, 50% kesakitan, dan 100% alasan untuk mengingat namanya.Fort Minor, Remember the Name
Ingin mengukirkan namamu dalam sejarah suatu saat nanti? Cobalah belajar dari salah satu kumpulan kata-kata motivasi hidup yang diambil dari lirik lagu Remember the Name milik Fort Minor ini.
Kalau kata Mike Shinoda dkk, perlu kombinasi berbagai hal untuk mencapai semua itu. Kesenangan dan keberuntungan hanya mendapat porsi kecil, sementara yang lainnya terdiri dari kemauan kuat, terampilan, dan kesakitan.

5. Menggandakan Masalah

Dalam hidup ini, kita punya beberapa masalah. Tapi saat kau mengkhawatirkannya, kau justru menggandakan masalah tersebut.Bobby McFerrin, Dont worry be happy
Apakah kamu iri melihat orang yang selalu tersenyum bahagia? Bukan berarti mereka nggak punya masalah, lho. Setiap orang pasti punya problemnya sendiri-sendiri. Tapi mungkin, mereka memilih untuk tak pusing memikirkannya dan menikmati hidup.
Terlalu mengkhawatirkan masalah memang bisa membuatmu pusing dan justru menambah masalah lain. Alangkah lebih baik jika kamu mencoba mencari sisi positif darinya. Dengan demikian,  kamu akan punya tenaga baru untuk mengatasinya. Ingat, masalah bukan untuk dikhawatirkan, melainkan diselesaikan.

6. Jangan Takut Salah

Tak masalah jika nafasmu tersengal, tak akan ada yang menyalahkanmu. Kau bisa membuat kesalahan dari waktu ke waktu. Semua orang juga melakukannya.Lee Hi, Breathe
Nggak ada yang sempurna di dunia ini. Sangat wajar jika kamu mengalami kegagalan atau membuat kesalahan dalam melakukan sesuatu. Tak perlulah kamu terpuruk dan berlama-lama menyalahkan dirimu sendiri.
Cukup sedih sebentar dan bangkitlah kembali. Tapi, jangan sekali-kali melupakan kesalahan itu agar kamu tak mengulanginya lagi ke depannya nanti.

7. Nyalakan, dan Bersinarlah!

Tahukah kalau masih ada kesempatan untukmu? Karena masih ada percikan api di dalammu. Kau hanya perlu menyalakannya, dan membiarkannya bersinar.Katy Perry, Firework
Duniamu tak akan berakhir begitu saja ketika kamu mengalami kegagalan. Selama nafasmu masih berhembus, akan selalu ada kesempatan untukmu bangkit dan berlari kembali.
Banyak kok, orang-orang hebat di dunia ini yang harus jatuh berkali-kali sebelum berhasil mengukirkan namanya dalam sejarah. Salah satunya Abraham Lincoln, yang sempat bangkrut dan kalah dalam delapan kali pemilu sebelum akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat ke-16.

8. Bakal Makin Kuat

Apa yang tidak membunuhmu akan membuatmu semakin kuat.Kelly Klarkson, Stronger (What Doesn’t Kill You)
Makna kutipan ini masih berkaitan dengan kumpulan kata-kata motivasi hidup sebelumnya. Meski kamu sempat gagal dan terjatuh, bukan berarti duniamu akan berakhir selamanya.
Kamu justru akan menjadi pribadi yang lebih kuat lagi jika berhasil melewatinya. Sama seperti bayi yang sedang belajar berjalan. Tersandung berkali-kali justru akan menguatkan pijakan dan langkahnya.

Baca Juga: Kata Bijak Islam Menyentuh Hati

9. Bukan Karena Terpaksa

Kau bisa menyebutku bodoh, dan aku akan tersenyum. Aku tak ingin sukses dengan melakukan hal-hal yang tak ingin kulakukan.BTS, Wings
Apakah kamu memiliki impian yang diremehkan oleh orang-orang di sekitarmu? Apakah kamu jadi berkecil hati karenanya? Kalau iya, contoh kumpulan kata-kata motivasi hidup dari penggalan lirik lagu BTS ini mungkin cocok untukmu.
Kamu bisa saja sukses saat melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan passion-mu. Tapi, akankah kamu bahagia karenanya? Bukankah kepuasan yang kamu dapatkan akan lebih besar jika mengejar sesuatu yang benar-benar kamu inginkan?

10. Masih Hidup

Aku tak akan kehilangan apa pun lagi. Akan kutinggalkan masa lalu dan melompat. Sosokku yang tengah jatuh ini sangatlah indah. Aku bahkan merasa lebih hidup sekarang. Aku masih hidup.Big Bang, Still Alive
Melupakan kegagalan dan kesedihan di masa lalu memang sulit. Namun, jangan sampai kamu jadi terbelenggu dengannya dan tak bisa lagi untuk melangkah maju.
Lepaskan belenggu itu dan melompatlah. Saat kamu bisa melepaskan beban itu, kamu akan bisa menikmati hidup dengan lebih leluasa.

Penutup

Itu dia kumpulan kata-kata motivasi hidup untuk membantumu meraih cinta dan kesuksesan. Semoga saja bisa membantumu memotivasi diri sendiri dan siap untuk bergerak maju.

Terimakasih