Friday 2 November 2018

Kata-kata Mutiara Wanita Berhijab-Terbaru

Kata-kata Mutiara Wanita Berhijab-Terbaru-Wanita yang mengenakan hijab syar'i memang sangat baik untuk bisa dilakukan, karena memang memiliki kesan yang mendalam, menutupi aurat dan lebih menjaga pandangannya.

Memang, salah satu perintah bagi kaum muslimah ialah untuk mengenakan hijab, bukan hanya perintah saja, melainkan dengan mengenakan hijab ini menjadi suatu kewajiban untuk kaum perempuan dalam menutupi aurat dari pandangan orang lain.

Di kesempatan yang satu ini, kata hijab itu sama dengan jilbab atau kerudung, karena memang pada hakikatnya memiliki fungsi yang sama yakni untuk menutupi aurat.

Dengan mengenakan hijab, maka hal ini mampu menghindarkan si wanita atau perempuan dari berbagai macam fitnah atau anggapan jelek mengenai dirinya. Dengan menggunakan hijab pula, mampu menutupi seluruh tubuh, sehingga kaum wanita bisa jauh lebih dihormati dan disegani oleh orang yang melihatnya.

Sementara itu, berbanding terbalik di saat wanita yang tak menutupi aurat, berjalan dengan percaya diri dan dengan busana yang terbuka, tentu akan menjadi banyak perhatian bagi orang lain, terutama bagi lawan jenis.

Baca Juga: Kata Mutiara Islam Hasan Al Basri Paling Menginfirasi

Berikut ini kata-kata mutiara mengenai wanita atau perempuan muslimah yang mengenakan hijab/jilbab/kerudung.

1. Kecantikan yang nyata tak perlu diumbar, sehingga bisa untuk dirasakan. Justru dengan mengenakan hijab, bisa menyembunyikannya dengan sangat bersahaja.

2. Tak perlu untuk mengenakan perhiasan yang berlebih, karena kamu memang sudah menjadi sebaik-baik perhiasan, ukhti!

3. Perempuan yang mengenakan hijab merupakan pribadi yang tak egois. Mereka membantu para pria untuk bisa menjaga pandangan secara manis.

4. Walau udara tengah panasnya, teriknya mentari menyelimuti, kehadiranmu yang anggun, justru mampu menyejukkan suasana. Kamulah yang datang di tengah makin anehnya dandanan wanita sekarang.

5. Muslimah yang mengenakan hijab memang bukanlah malaikat. Namun ia sedang berproses menuju pribadi yang taat.

6. Solehah itu tertutup auratnya dari yang bukan mahramnya. Solehah itu menjaga pandangan dari yang haram dilihatnya. Solehah itu lembut yang lagi menyejukkan di kala ada yang melihatnya.

7. Berhijab memang bukan tanda kita sudah taat, melainkan menjadi langkah awal untuk belajar taat.

8. Islam menyederhanakan ciri wanita yang solehah berdasarkan dari ketaatan, bukan dari rumitnya pakaian, dandanan, hingga kecantikan.

9. Jilbab itu bukanlah pakaian penutup keindahan, melainkan menjadi pelindung keindahan wanita dari yang bukan mahramnya.

10. Hijab bukan menunggu kita sempurna terlebih dahulu, namun justru langkah untuk belajar taat dan dekat dengan Allah.

Kata-kata Mutiara Wanita Berhijab



11. Kamu cantik dengan hijabmu. Kamu anggun dengan kesederhanaan yang kamu miliki dan kamu santun dengan perilaku yang terjaga serta bersahaja.

12. Jadilah muslimah yang cantik luar dilindungi oleh hijab syar'i dan cantik dalam dengan balutan akhlak yang terpuji.

13. Tak perlu memusingkan diri dengan syarat cantik manusia. Cukup dengan penilaian Allah di atas segalanya.

14. Aku mengenakan hijab bukan karena aku pintar dalam ilmu agama. Namun, aku berhijab karena belajar untuk menaati perintah Allah.

15. Berhijab tak lantas membuat dirimu menjadi jauh lebih baik, namun sudah jelas membuatmu lebih baik dari sebelumnya.

16. Aurat ditutup memang untuk dilindungi keindahannya. Karena rambut sebagai mahkota dan tubuh menjadi harta berharga bagi wanita.

18. Cantiklah engkau dengan kebanggaan jilbab yang sedang kau kenakan.

19. Ada banyak hal yang sudah seharusnya kita benahi dan perbaiki setelah mengenakan hijab. Memperbaiki akhlak, mempercantik hati, dan menjadi muslimah yang lebih baik lagi.

20. Hijab itu menjadi langkah awal dalam perbaikan. Berhijablah sambil terus memperbaiki hati dan perilaku.

Kata-kata Mutiara Wanita Berhijab



21. Kecantikan yang hakiki bukanlah dari wajah, melainkan dari cahaya yang keluar dari hatinya.

22. Jika memang Islam sudah mengangkat derajat perempuan, kenapa malah justru perempuan itu sendiri yang merendahkan derajat dirinya.

23. Kecantikan memikat mata dan kepribadian memikat hari.

24. Memulai untuk memperbaiki diri dengan berhijab secara perlahan mampu mempengaruhi akhlak.

25. Ya Allah, jadikanlah hijabku ini sebagai payung dari berbagai derasnya cobaan dan pelindung api neraka.

26. Dengan menggunakan hijab, secara tak langsung, kamu menyampaikan suatu pesan tersirat jika kamu merupakan wanita yang terhormat, tak murahan dan tak gampangan.

27. Lelaki yang memang masih mempersoalkan tampang merupakan lelaki yang berjiwa miskin, melihat seorang wanita hanya pada manfaatnya saja, bukan karena martabat.

28. Memang tidak ada manusia yang sempurna. Namun, bukan berarti juga jika manusia harus tetap menjadi apa adanya. Perbaikan itu memang perlu dan salah satunya dengan cara menutupi aurat dari orang-orang yang ada di sekitar.

29. Menjadi wanita itu ada sebanyak 2 pilihan, menjadi besar-besar fitnah atau menjadi sebaik-baiknya perhiasan.

30. Hijab itu bukanlah pernyataan "aku sudah baik" atau "aku tanpa dosa". Namun, hijab menjadi pernyataan sederhana dari "aku ingin taat".

33. Lebih baik aku kehilangan sesuatu demi memenuhi perintah Tuhan daripada harus berada jauh dari Tuhan demi sesuatu.

34. Allah tak akan menerima ibadah seorang perempuan hingga menutup auratnya dan Allah tak akan menerima solat seorang perempuan yang sudah cukup umur, hingga dirinya mengenakan hijab. (HR Thabrani)

35. Sesuatu akan memiliki nilai yang lebih tinggi jika dijaga dengan sebaik-baiknya. Dan untuk wanita muslimah adalah dengan cara menutup aurat dari pandangan orang banyak.

36. Berhijab tak harus menunggu kita lebih baik terlebih dahulu, melainkan dengan hijab, Insya Allah kita bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi.

37. Perhatikan olehmu wahai muslimah. Di saat wanita minim busana dan nyata lekuknya melewati para lelaki, maka mata lelaki akan mengikuti ke mana pertunjukan pergi.

38. Memang terkadang berat untuk megenakan hijab dan melepas hijab serta menatanya. Namun, bukanlah di setiap jerih payah kita, akan dibalas suatu saat nanti?

39. Berhijab menjadi rasa syukur atas kecantikan yang diberi oleh Allah, anugerah yang harus kita jaga dari pandangan mata yang tak boleh menjamahnya.

40. Berhijab bukan hanya untuk wanita yang suci, melainkan hijab menjadi simbol pengakuan jika kamu sebagai wanita muslimah.

Kata-kata Mutiara Wanita Berhijab



41. Memulai memperbaiki diri dengan mengenakan hijab maka nantinya secara perlahan bisa mempengaruhi akhlak.

42. Berhijab namun masih terbiasa dengan maksiat, memang buruk. Namun, yang jauh lebih buruknya lagi, masih mengumbar aurat dan juga masih terbiasa dengan maksiat.

43. Perubahan baik menyangkut berbagai macam hal untuk wanita muslimah dan mengenakan hijab menjadi langkah awal untuk perbaikan. Tak melulu perbaikan total, baru selanjutnya mengenakan hijab.

44. Cantik itu relatif, namun berhijab (menutup aurat) itu mutlak.

45. Kamu yang mengenakan jilbab merupakan wanita yang teguh hatinya. Perintah agama bagimu tak lagi bisa ditawar.

46. Abaikanlah orang yang mencibirmu karena mereka tak bisa menolongmu di hari akhir.

47. Hijab itu menjaga, maka berhijablah dengan sederhana. Hijab itu juga melindungi, maka berhijab dengan syar'i.

48. Wanita yang mahal merupakan yang tak tunduk terhadap bisikan setan untuk membuka aurat.

49. Berhijablah, karena kecantikan muslimah menjadi amanah yang paling indah.

50. Dunia indah bagi pecintanya, dunia hampa untuk yang memahaminya dan engkau akan terlihat cantik dengan pesona hijab yang ada.

Kata-kata Mutiara Wanita Berhijab

51. Berjilbab itu wajib, bukanlah suatu pilihan yang memerlukan banyak alasan.

52. Wanita menutup diri dengan hijabnya, maka lelaki mencintai dengan imannya. Wanita memamerkan diri dengan raganya, maka lelaki akan mencintainya dengna nafsunya.

53. Hijab untuk melindungi keindahan muslimah, bukanlah sebagai salah satu alat perhiasan.

54. Hijab membuatmu terhormat di dunia dan mulia di akhirat. Hijab membuat cantikmu tak lekang diseret oleh waktu, bagaikan emas karat.

55. Dengan mengenakan hijab, memungkinkan engkau dipilih karena iman, bukan dari fisik.

56. Hikmah hijab itu sendiri sebagai penjaga identitas keislaman kita, bukan hanya sebatas trend semata.

57. Allah bersamamu yang mengulur hijab ke seluruh tubuh, di saat yang lain masih mengulur waktu untuk memakainya.

58. Bila memang ada atau muncul anggapan jika gaya berpakaian yang kian terbuka dan kian modern, alangkah tak kau lihat jika binatang tak pernah mengenakan pakaian.

59. Apa pendapat manusia mengenai hijabmu, tak akan menjadi suatu masalah jika engkau sudah ikhlas untuk melabuhkannya dengan keyakinan hanya karena Allah.

60. Wahai saudari, matahari tak kehilangan keindahannya di saat tertutup awan. Sama halnya dengan kecantikanmu yang tak akan pernah pudar di saat egnkau mengenakan hijab.

61. Lelaki buaya hidung belang suka dengan aurat terbuka wanita untuk dinikmati, memuaskan nafsu dengan lekuk tubuh yang ditelusuri.

62. Perhatikan olehmu muslimah, di saat berhijab lengkap melenggang di depan hadapan lelaki, maka tunduk pandang dibuatnya, pikiran mereka akan terdiam.

63. Hijab membantumu untuk menegaskan kepada dunia jika auratmu bukanlah murahan dan gampangan, hanya bagi yang mampu mendatangi walimu dan akad yang berhak saja.

64. Sejukkan hati dengan kedamaian dan alunan pujian untuknya. Perbaiki diri dengan berhijab dan menajalankan perintahnya.

65. Berhijab dan memperbaiki akhlak merupakan 2 hal yang sama-sama baiknya. Lebih dulu yang mana, namun tetap memiliki kebaikan untuk ke depannya.

Itulah, sebanyak 65 kata-kata bijak atau kata-kata mutiara wanita berhijab yang semoga berguna untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi, marilah wahai kaum perempuan atau wanita muslim yang belum mengenakan hijab, segera tunaikan kewajiban tersebut karena amat pedih jika kalian tak mau mengenakan hijab untuk menutup aurat.

Dan untuk yang sudah mengenakan hijab, tetaplah mengenakan hijab sampai kapanpun, ingat karena itu merupakan suatu kewajiban, jadi suatu keharusan untuk bisa dilakukan. Jangan lupa juga untuk memperbaiki akhlak!

No comments:

Post a Comment