Wednesday 17 July 2019

Cara Menanyakan Nama Seseorang dalam Bahasa Inggris

Nama merupakan sesuatu yang penting untuk di ketahui, terutama ketika kita berbicara dengan seseorang, bertanya akan nama merupakan sesuatu hal yang sangat sederhana atau simple, namun bagaimna jika kita berada di acara formal atau sedang berbicara dengan orang yang mungkin lebih dewasa atau tua dari kita, tentu saja berbeda dengan kita bertanya nama orang yang sebaya dengan kita atau ketika sedang di acara tidak formal.

Nah berikut ini admin akan membahas mengenai kumpulan cara untuk menanyakan nama dalam bahasa inggris kepada lawan bicara kita, yuk kita simak!

Menanyakan Nama Seorang (Asking About Names ) Dalam Bahasa Inggris


Menanyakan suatu nama merupakan hal yang sering di lakukan, dalam bahasa inggris, kita sering menggunakan ‘what is your name?’ uuntuk bertanya nama kepada seseorang, hal tersebut bagus jika digunakan untuk bertanya nama dalam keadaan tidak resmi, namun bagaimana cara bertanya nama dalam keadaan formal atau resmi? Berikut contohnya.

Cara Menanyakan Nama dalam Bahasa Inggris


 

What is your name? (siapa nama mu?)
What is your name, if you don’t mind Iam asking? (siapa nama anda jika anda tidak keberatan saya bertanya?)
What should I call you? (Saya harus memanggil anda siapa?)
How do I call you? (Saya harus memanggil apa?)
Could I ask for your name? (bolehkah saya bertanya nama anda?)
What’s your name again? (maaf, siapa nama anda?)
what’s your nick name? (siapa nama panggilan anda?)
May I have your name? (bolehkah saya tau nama anda?)
What I do to call you? (dengan apa saya memanggil anda?)
How is people call you? (bagaimana orang-orang memanggil anda?)
How many I adress you? (bagaimana saya memanggil anda?)
How you spell your name? (bagaimana anda mengeja nama anda?)
May I spell your name? (bolehkah saya mengeja nama anda?)
How is the way to know your name? (bagaimana caranya mengetahui anda?)
How to easy remember you? (bagaimana cara mudah mengingat anda?)
How is one to call you? (bagaimana seseorang memanggil anda?)
Contoh percakapan dalam Bahasa Inggris

Bob : wow! you are good in playing football (waw anda sangat baik dalam bermain bola)

Alex : thankyou, do you like too? (apakah anda juga menyukainya)

Bob : yes, but I seldom to training (iya tapi saya jarang berlatih)

Alex : well, by the way what I could call you? (ngomong-ngomong bagaimana saya memaggil anda?)

Bob : you can call me Bob, my full name is bob marley (anda boleh memanggil saya bob, nama panjang saya adalah Bob marley) what is your name? (siapa nama anda?)

Alex : my name is Alex Anderson, you can call me Alex (nama saya adalah Alex Fanderson, anda dapat memanggil saya Alex)

Bob : Nice to meet you Alex (senang bertemu dengan anda Alex)

Alex : Nice to meet you too Bob (senang bertemu dengan anda juga Bob)

Contoh II percakapan dalam Bahasa Inggris

Dinda :Sorry, Are you nisa’s friend? (maaf apakah kamu teman nisa?)

Bimo : Yes, do you know her? (Ya, kamu tau dia?)

Dinda :Yes, she is my classmate (ya, dia teman sekelasku)

Bimo : well, by the way what I do to call you? (ngomong-ngomong bagimana saya memanggil kamu?)

Dinda : you can call me Dinda (kamu dapat memanggil saya dinda) How I can call you? (bagaimana saya dapat memanggil anda?)

Bimo : you can call me Bimo (kamu dapat memanggil saya Bimo)

Dinda : nice to know you Bimo (senang mengenalmu Bimo)

Bimo : nice to know you too (senang mengenal anda juga)

Bagaimana sahabat KBI apakah mudah di mengerti? terus semangat belajar bahasa inggris ya? semoga bermanfaat 🙂


No comments:

Post a Comment