Tuesday 6 March 2018

Kata-kata Mutiara Jumat Berkah dan Doa Hari Jumat Mubarok

doa jumat berkah

Kata-kata Mutiara Jumat Berkah dan Doa Hari Jumat Mubarok – Kehidupan adalah anugerah terindah yang diberikan Allah pada kita semua. Setiap hari adalah hari-hari yang patut untuk disyukuri dengan cara memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam diri kita. Dan hari jumat, adalah sebaik-baiknya hari untuk berkhidmat dan lebih mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa.

Bila dalam satu tahun, bulan penuh berkah itu adalah bulan Ramadhan; maka dalam satu minggu, hari berkah itu adalah hari jumat. Kenapa? Karena banyak keutamaan yang bisa kita dapatkan di hari jumat ini.


Hari Jumat Penuh Berkah


Setiap apa yang kita rasakan hari ini patut kita syukuri. Bersyukur karena masih bisa makan, ketika barangkali di luar sana ada yang kesulitan hanya untuk makan; bersyukur karena masih bisa beriman ketika orang di luar sana barangkali telah tergoda dengan keduniaan dan menggadaikan keyakinannya pada Allah yang Maha Mengurus.
Hari jumat adalah hari yang berkah dan istimewa bagi orang Islam. Karena di hari inilah para lelaki (secara terpaksa maupun tidak), kembali pulang ke ‘rumah’ Allah swt. untuk melaksanakan shalat jumat, ketika, mungkin, di hari-hari biasa tidak pernah pergi ke Masjid sama sekali. Inilah berkah.

BACA JUGA:  Kalimat Bahasa Inggris & Cara Praktis Membuatnya

Beberapa berkah hari jumat yang mesti kita renungkan,

  • Pertama, Allah menciptakan Nabi Adam as. Pada hari jumat dan mewafatkannya pada hari jumat juga.
  • Kedua, hari jumat adalah hari di mana Nabi Adam as. dimasukkan ke dalam Surga.
  • Ketiga, hari jumat adalah hari di mana Nabi Adam as. diturunkan ke bumi.
  • Keempat, hari jumat adalah hari di mana kiamat akan terjadi.
Beberapa hadits yang menyatakan tentang keutamaan dan keberkahan hari jumat adalah sebagai berikut,
Hari paling baik di mana matahari terbit pada hari itu adalah hari jumat, pada hari itu Adam diciptakan, dan pada hari itu pula Adam dimasukkan ke dalam Surga, serta diturunkan dari Surga. Pada hari itu juga kiamat akan terjadi, pada hari tersebut terdapat suatu waktu di mana tidaklah seorang mukmin shalat menghadap Allah mengharapkan kebaikan, kecuali Allah akan mengabulkan permintaannya. (HR. Muslim)
Ma syaa Allah. Begitu berkahnya hari jumat.
Rasa suka cita menyambut hari jumat, hari ini, banyak diekspresikan dengan menulis kata-kata mutiara jumat penuh berkah, dan juga banyak yang mengganti gambar DP BBM dengan quote-quote jumat Mubarak atau sejenisnya.
Untuk itu, saya mencoba mengumpulkan beberapa kata mutiara hari jumat penuh berkah ini dan juga dengan gambar DP BBM yang bisa kamu pakai sebagai pengungkapan rasa syukur akan tibanya hari jumat yang agung ini, walaupun sedikit.

Doa Hari Jumat Mubarok

Sebetulnya tidak ada doa khusus yang diajarkan Nabi Muhammad saw., tetapi Nabi menganjurkan kita untuk memperbanyak shalawat dan memperbanyak doa. Sebab dari Abu Hurairah, Rasulullah saw. pernah membicarakan hari jumat, kemudian ia bersabda,
Di dalamnya terdapat waktu, jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang dia minta.
Berikut adalah doa hari jumat yang baik untuk diperbanyak karena inti dari doa ini adalah agar senantiasa diberikan kekuatan dan hidayah, serta keistiqomahan dalam menjalankan setiap perintahNya.

Kata-kata Mutiara Jumat Berkah


Alhamdulillah, segala bentuk suka cita menyambut hari jumat kini bisa kita tampakkan dengan memasang status kata-kata bijak Islami yang selain memotivasi, juga sebagai sarana untuk saling menasehati.

Kata Mutiara Islam di Hari Jumat

Bagaimana kau akan mendapatkan hal luar biasa, sementara kau belum merubah kebiasaan burukmu?
– Ibn Atha’illah (Al-Hikam)
Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke Surga. Jadilah hamba, dan Dia akan memberikanmu segalanya.
– Jalaluddin Rumi
Orang yang kuat bukanlah dia yang jago gulat, melainkan orang yang bisa mengendalikan dirinya ketika marah.
– Al-Hadits
Sebaik-baik manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jumat Mubarak.
Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat.

Doa dan Kata Mutiara Jumat Pagi

Doaku pagi ini: Ya Allah, semoga Engkau senantiasa melindungi kami dari luka hati yang tidak perlu. Sehatkanlah pikiran kami, penuhi rongga-rongga hati kami dengan kerinduan bertemu denganMu.
Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri; hidupkan pikiranku agar apapun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu aku ingat.
Ya Allah, telah tiba lagi hari jumatMu. Sebagaimana makna jumat adalah jamaah, persatukanlah kami dalam ketaatan. Ikatlah kami dengan tali agamaMu.
Ya Allah, di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkanMu di tempat paling agung. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau.
Ya Allah, ajarkanlah aku senantiasa menahan amarah ketika emosiku meledak-ledak, ajarkanlah aku untuk tetap berkata santun walau sedang dilecehkan, ajarkanlah aku untuk tetap menjadi manusia beradab walau dunia sudah mulai tidak waras.
Ya Allah, lindungilah kami hari ini dari fitnah akhir zaman, dari berita-berita hoax, dari pesan-pesan palsu, dari apa-apa yang dapat menjauhkan kami dari kejujuran dan tabayyun.
Ya Allah, di hari jumat yang berkah ini, berkahilah negeri kami Indonesia. Jauhkan dari masalah-masalah perpecahan yang membuatMu tak suka.
Ya Allah, dengan namaMu kami memasuki waktu pagi, mohon anugerahkan pula kepada kami keberkahan sampai akhir hari.
Ya Allah, jadikanlah hari ini permulaannya adalah kebaikan, pertengahannya adalah kebahagiaan, dan penghujungnya adalah kemenangan.
Ya Allah, bersamai setiap langkah kaki kami hari ini. Hindarkan kaki kami dari melangkah pada tempat-tempat yang tidak Engkau ridhai.

Kata-kata Hari Jumat Lucu / Gokil

Sekilas info: Perusahaan pomade hari ini gulung tikar secara serentak, karena para laki-laki terlihat ganteng bahkan tanpa mandi.
Dear cowok, salat jumat nggak bikin kamu ganteng, tapi bikin kamu jadi calon imam yang baik.
Ingat! Salat jumat itu untuk mencari amal, bukan ke Masjid terus nukerin sandal!
Kamu salat jumat biar ganteng? Duh, kasian. Untung saya udah ganteng dari lahir.
Orang alay zaman sekarang apa-apa diupdate, ‘salat jumat dulu, ah, biar ganteng.’ Apa gak sekalian, ‘salat jenazah dulu, ah, biar cepat nyusul.’

Sebelum diakhiri, kami memohon maaf apabila muncul iklan dan hal terkait yang tidak sesuai di postingan ini. Beberapa sudah kami blokir, beberapanya lagi terus muncul dengan gambar baru dan itu diluar kuasa kami.
Demikian yang bisa kami sampaikan sebagai inspirasi terkait kata-kata mutiara hari jumat berkah sekaligus doa hari jumat yang bagus bila diperbanyak. Semoga Allah melindungi kita dari kesedihan yang tidak perlu. Jumat mubarok.

No comments:

Post a Comment