Monday 5 November 2018

15+Kata Mutiara Islami untuk Pasangan Suami Istri-Ini Sangat Membantu




15+Kata Mutiara Islami untuk Pasangan Suami Istri-Ini Sangat Membantu - Pernikahan adalah sebuah ikatan atas kesepakatan antara dua insan untuk menjalani kehidupan bersama. Keduanya berkomitmen bersama untuk saling bahu membahu mewujudkan tujuan hidup, memenuhi kebutuhan asasi manusia, serta menyempurnakan kebahagiaan hidup dalam bingkai rumah tangga.

Baca Juga: Sabar dan Syukur Untuk Meraih Kebahagiaan DI Dunia Dan Di Akhirat

Pada hakikatnya, kehidupan rumah tangga adalah sebuah kerajaan iman. Dalam arti bahwa suami sebagai rajanya, istri adalah ratunya, dan anak-anak adalah rakyatnya. Islam sendiri memandang pernikahan sebagai salah satu jalan untuk beribadah kepada Allah, bahkan dikatakan sebagai penyempurna separuh agama seseorang.
Setiap manusia pasti mendambakan memiliki rumah tangga yang bahagia, sebuah rumah tangga yang dipenuhi dengan keberkahan dan kebahagiaan lahir batin dalam bingkai keimanan. Untuk mewujudkannya, tentu perlu adanya pola interaksi yang positif, harmonis, dan saling melengkapi antara suami dan istri.
Maka penting baik bagi suami maupun istri untuk memahami peran masing-masing dan mengedepankan sikap saling pengertian. Sehingga tujuan mulia dari sebuah pernikahan bisa diwujudkan bersama.

Kata Kata Mutiara Islam Romantis untuk Pasangan Suami Istri

Baca Juga: Tips Membangun Channel Youtube Dari Nol Sampai Sukses Dengan Mudah


Berikut ini adalah beberapa koleksi kata mutiara islam untuk suami istri yang banyak memuat nasehat bijak agar keduanya bisa saling mendukung, saling melengkapi, dan saling memahami. Beberapa kata bijak islam tentang suami istri ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai nasehat bagi suami istri.

1Ridha suami


Whoever among women dies while her husband is pleased with her, then she will enter Paradise. – Hadits

Wanita mana saja yang meninggal dunia, sementara suaminya merasa ridho terhadapnya, maka ia akan masuk surga. – Hadis



2Kembali denganmu


Our love the best love, because you make my imaan rise, you help me in the dunya, and for that reason i want to meet you again in jannah.

Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga.

3Saya terima


When a man says I accept at a marriage ceremony he is saying I accept the responsibility of providing for my wife, loving her and Protecting her.

Saat seorang pria mengatakan “saya terima” dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan “bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai dan melindunginya”.

No matter how expensive the pillow is, it could never be as comfortable as my husband’s shoulder.

Semahal apapun harga sebuah bantal, tak akan mampu menggantikan nyaman dan tenangnya bahu seorang suami utk bersandar.

Kata Kata Cinta Romantis Islami untuk Suami Istri



5Saling menyempurnakan


A man dreams of a perfect wife. A woman dreams of a perfect husband. But they don’t realize that Allah created them to complete one another.

Seorang pria mendambakan sosok isteri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yg sempurna. Namun keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan.

6Tatapan kasih sayang


When a husband and wife look at each other with love, Allah looks at both with Mercy. – Hadits

Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang. – Hadis

7Sempurna di mataku


My husband may not be perfect, but he is perfect for me.

Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku.

8Suami yang baik


A good husband wipes her tears, but a great husband listens to the story of why shes crying.

Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis.

9Surga untukmu





A Husband said to his wife: ‘If Jannah was a flower, I would pick it for you. If Jannah was a bird, I would catch it for you. If Jannah was a house, I’d build it for you. But since Jannah is a place no eye has ever seen, I’ll make dua to Allah to reserve it for you’.



Seorang suami berkata kepada istrinya, “Jika surga itu setangkai bunga, aku akan memetiknya untukmu. Jika surga itu seekor burung, aku akan menangkapnya untukmu. Jika surga itu sebuah rumah, aku akan membangunnya untukmu. Tapi karena surga adalah tempat yang belum pernah dilihat oleh siapapun, maka aku akan berdoa kepada Allah supaya menyiapkan surga itu untukmu”.

10Sebaik-baik kalian



The best of you are they who behave best to their wives. – Hadits

Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya. – Hadis

11Pernikahan yang sukses


The successful marriage is not when you can live in peace with your wife, but when you can’t live in peace without her.

Pernikahan yang sukses bukanlah saat kamu bisa menjalani hidup dengan damai bersama istrimu, melainkan saat kamu tidak dapat menjalani hidup dengan damai tanpanya.

12Itu sunnah





Laugh, play and joke with your wife. Its Sunnah.

Tertawa, bermain dan bercandalah dengan istrimu. Karena itu adalah Sunnah.

13Pendidikan agama di keluarga


It is the duty of the Muslim husband to be religiously educated and to see that his wife also receive a religious education. – Dr. Bilal Philips

Bagi muslim, adalah kewajiban suami untuk berpendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama dengan baik. – Dr. Bilal Philips

14Berdoa bersama


When married couple pray together, they share an intimacy that cannot be created by any other means. That feeling is amazing.

15Jangan pernah


Don’t talk bad about your husband. To anyone. Ever
Jangan pernah menceritakan hal buruk tentang suamimu kepada siapapun.